PENDAFTARAN MAHASISWA BARU UNIQHBA

 

Download Tutorial Pendaftaran

 

Syarat dan Cara Pendaftaran 

UNIQHBA membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk lulusan SMA/MA/SMK sederajat dari semua program studi/jurusan.

Pendaftaran dilakukan dengan

  1. Mengisi form pendaftaran di pmb.uniqhba.ac.id
  2. Datang langsung ke Kampus UNIQHBA Syarat Pendaftaran

Fotocopy Raport/SKHUN Pendaftaran Ulang (Registrasi) Registrasi dilakukan setelah calon mahasiswa dinyatakan diterima di UNIQHBA Bagu dan melakukan pembayaran biaya pendidikan tahap Kemudian calon diwajibkan untuk melengkapi dokumen berikut:

 

  1. 2 lembar fotocopy IJAZAH SMA/ SMK/ MA yang telah di legalisir
  2. 2 lembar fotocopy NILAI UJIAN NASIONAL (SKHUN) SMA/ SMK/ MA yang telah dilegalisir
  3. 2 lembar fotocopy AKTE KELAHIRAN yang telah dilegalisir
  4. 2 lembar fotocopy Kartu Keluarga
  5. 2 lemba fotocopy KTP 
  6. 3 lembar pas foto ukuran 3 x 4 berwarna
  7. 1 buah materai 6000 Surat bebas narkoba (dengan tes urine) dari laboratorium Fotocopy Kartu Keluarga
  8. 1 lembar Fotocopy Transkrip Nilai (Bagi Alih Jalur) Fotokopy Ijazah D3/Surat Keterangan Pindah (Bagi Alih Jalur) Alih Jalur dan Pindahan

A. Alih JalurMahasiswa alih jalur adalah mahasiswa pindah jenjang dari D-3 UNIQHBA (dalam) atau bukan UNIQHBA (luar) ke S-1 UNIQHBA, dan yang bersangkutan telah dinyatakan lulus D3. Syarat :

  1. Telah lulus D-3 dengan jurusan/program studi yang sesuai (dari kategori fakultas teknik / informatika)
  2. Calon peserta alih jalur akan diseleksi dengan pertimbangan kondisi calon, seperti: Kesesuaian jurusan/program studi Indeks prestasi kumulatif ≥ 2,75 (apabila IP < 2,75, sebelum mendaftar harus membuat surat permohonan untuk alih jalur ke Waket I dan disetujui) Transkip Nilai
  3. Mata kuliah yang diselesaikan bagi mahasiswa alih jalur adalah mata kuliah tingkat sarjana, termasuk mata kuliah wajib pada jenjang sarjana pada tingkat bawahnya. Sebagai bahan pertimbangan, beban mata kuliah yang harus diambil oleh setiap peserta dikaitkan dengan bobot mata kuliah D-3 dan tingkat kesetaraan mata kuliah
  4. Beban studi yang dapat diambil untuk pertama kali maksimal 21 SKS
  5. Pembayaran SPP Untuk Alih Jalur dari Luar disesuaikan dengan mahasiswa baru dengan tahun masuk
  6. Sumbangan Pengembangan Akademik (SPA) untuk alih jalur mengikuti kebijakan yang ditetapkan saat pendaftaran

Bagi mahasiswa alih jalur dari dalam, dikenakan SPA 25% dari SPA mahasiswa baru dan besaran SPP yang disesuaikan dengan besaran SPP saat tahun masuk. Sedangkan mahasiswa alih jalur dari luar dikenakan SPA 50% dari SPA mahasiswa baru dan besaran SPP yang disesuaikan dengan besaran SPP saat tahun masuk.

B. PindahanMahasiswa pindahan adalah mahasiswa dari luar UNIQHBA atau dari UNIQHBA yang pindah ke UNIQHBA dan yang bersangkutan belum dinyatakan lulus. Syarat :

  1. Berasal dari jurusan/program studi yang sesuai
  2. Bersedia menerima hasil evaluasi nilai (anfulen) yang telah disesuaikan dengan kurikulum UNIQHBA (Mata kuliah yang diakui adalah mata kuliah yang materinya sama/setara dengan jenjang/jurusan baru dan proses anfulen ini dilakukan oleh Ketua Jurusan)
  3. Untuk mahasiswa Pindahan dari dalam, SPP disesuaikan dengan mahasiswa baru
  4. Untuk mahasiswa Pindahan dari Luar, SPP dan SPA disesuaikan dengan mahasiswa baru
  5. Untuk mahasiswa pindah ke jenjang yang lebih tinggi (D-3 ke S-1) IP kumulatif minimal 2,75

Bagi mahasiswa pindahan, dikenakan SPA sesuai kebijakan saat pendaftaran (bergantung kepada lama studi yang masih harus ditempuh) dan besaran SPP disesuaikan dengan besaran SPP saat tahun masuk Lain-lain Pembatalan kuliah yang terjadi setelah mahasiswa melakukan daftar ulang dan telah membayarkan biaya registrasi awal, maka segala biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun juga.